Jumat, 01 Januari 2016

Surga Dunia! 7 Tempat Wisata di Jogja ini Wajib dikunjungi

Jogja atau Yogyakarta, Kota yang memiliki sejuta pariwisata terbaik yang pastinya wajib untuk Anda kunjungi. Memiliki tempat wisata alam dan kota yang luar biasa, tentunya membuat suasana di jogja atau yogyakarta ini sangat mempesona dan wajib Anda kunjungi. Beberapa tempat yang dapat menjadi rekomendasi ketika rekreasi ke jogja antara lain adalah Waduk Sermo di Kalibiru, Bukit Parang Endog, Air Terjun Sri Gethuk jogjaSunday Morning UGMPuncak Suroloyo JogjaPantai Pok Tunggal jogja, dan Curug Indah Tegalrejo.

7 tempat rekreasi terbaik di jojga tersebut akan dibahas satu per satu dengan detail. Jadi untuk Anda yang ingin pergi ke Kota Yogyakarta, pastikan Anda mengetahui tujuan tempat wisata terbaik dengan nuansa yang sangat menyenangkan. Berikut adalah 7 surga dunia di jogja yang wajib untuk Anda kunjungi!
  • Waduk Sermo
pemandangan waduk sermo dari atas pohon
Waduk sermo ini berada di daerah pegunungan Menoreh, Kulon Progo. Tempat wisata yang sangat indah terutama saat matahari terbenam. Tempat wisata di jogja yang memiliki nama Kalibiru, adalah nama sebuah desa dan hutan wisata yang terletak di kecamatan Kokap, Kulon Progo. Warga desa yang menjaga kelestarian laamlah yang membuat lokasi wisata ini sangat asri dan wajib Anda kunjungi.

Hanya dengan Rp. 3.000 saja, Anda bisa merasakan keindahan dari Waduk Sermo dan merasakan hijaunya Kalibiru. Di sana, juga terdapat tempat berforo yang sangat unik, yaitu di atas sebuah pohon pinus yang diberi tempat untuk duduk.Untuk naik ke atasnya, Anda harus mendaki tangga bambu, dari tempat itulah Anda bisa merasakan keindahan Waduk Sermo dengan jelas.
  • Bukit Parang Endog
pemandangan bukit parang endog matahari terbenam
Bukit Parang Endog adalah tempat untuk olahraga paralayang yang berada di ujung timur pantai parangtritis. Anda bisa merasakan terbang menggunakan paralayang di Bukit Parang Endog dengan membayar sekitar 300 ribu untuk sekali terbang. Selain untuk olahraga paralayang, tempat ini juga sangat mempesona untuk nongkrong, terutama pada saat matahari terbenam. Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat pantai parangtritis dengan jelas, dan merasakan keindahan sunset.
  • Air Terjun Sri Gethuk Jogja
air terjun sri gethuk jogja
Air Terjun Sri Gethuk Jogja ini adalah tempat wisata yang berada di gunung kidul. Daerah yang kering ini memiliki tempat wisata yang indah dan mempesona. Air Terjun ini memiliki bebatuan yang sangat mempesona di bagian bawahnya. Tempat ini diceritakan sebagai tempat penyimpanan kethuk atau instrumen gamelan milik jin Anggo Meduro, makanya memiliki nama Sri Gethuk. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, Anda perlu membayar Rp. 35.000, dengan harga tersebut, Anda juga bisa merasakan keindahan Goa Rancang Kencono.
  • Sunday Morning UGM
suasana wisata Sunday Morning UGM
Sunday Morning UGM adalah surga belanja Jogja. Belanja di Sunday Morning UGM memilik isensasi yang sangat luar biasa. Tempat ini berada di sepanjang jalan Notonagoro, bulaksumur, Yogyakarta. Anda akan menemukan pasar dengan berbagai macam barang yang dijual, dan hanya buka pada hari minggu. Pasar dadakan ini terkenal dengan sebutan Sunmor atau singkatan dari Sunday Morning.
  • Puncak Suroloyo
tempat wisata terbaik jogja puncak suroloyo
Puncak Soroloyo adalah tempat wisata di jogja yang sangat mempesona untuk merasakan keindahan matahari terbit. Puncak Suroloyo in terletak di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat wisata layaknya surga dunia ini, menawarkan pemandangan matahari terbit di atas permukaan awan. Dari gardu pandang tertinggi ini, yaitu di 1019 meter dari permukaan laut, tentunya sangat menarik dan Anda juga dapat melihat empat pemandangan yang luar biasa, yaitu gunung merapi, merbabu, sumbing, dan Sindoro, Anda juga bisa melihat Candi Borobudur jika keadaan sedang cerah dantidak tertutup kabut.
  • Pantai Pok Tunggal
pantai pok tunggal dari atas dikelilingi tebing
Banyak pantai terkenal dari daerah gunng kidul. tetapi terdapat satu pantai unik yang tersembunyi layaknya surga dunia. Berada di antara tebing-tebing karang yang terjal membuat pantai ini sangat mempesona. Pantai Pok Tunggal adalah nama surga dunia yang berada di daerah istimewa Yogyakarta.

Pantai ini baru saja diketahui keberadannya, jadi tidak banyak wisatawan yang berkunjung di pantai yang sangat indah ini. Bahkan jika beruntung atau datang dihari kerja, Anda dapat merasakan pantai untuk diri Anda sendiri, layaknya jadi ratu pantai.
  • Curug Indah Tegalrejo
wisata alam curug indah tegalrejo
Curug Indah Tegalrejo adalah tempat wisata di jogja yang sangat luar biasa. Tempat ini berada di perbatasan antara Tegalrejo Ujung Gunung Kidul dan Bayat Klaten Yogyakarta, membuat tempat ini disebut juga dengan Curug Bayat. Untuk menuju ke tempat wisata Curug Indah tegalrejo ini, Anda bisa melewati daerah klaten lalu belok ke selatan menuju Bayat. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk menuju ke tempat wisata ini, baik menggunakan motor maupun mobil.

Tempat Wisata ini sepi pengunjung, jadi Anda bisa merasakan terjun bebas dari atas tebing ke curug di bawahnya. Untuk Anda yang tertarik untuk merasakan keindahan Curug Indah Tegalrejo ini, Anda hanya dipungut untuk biaya parkir saja.

Itu dia tujuh tempat wisata terbaik layaknya surga dunia yang ada di jogja. Semoga informasi mengenai tempat wisata terbaik di jogja tersebut dapat menambah tempat destinasi ketika berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber : http://www.berjelajah.com/wisata-alam/tempat-wisata-alam-di-jogja/