Jumat, 01 Januari 2016

Kunjungi! 5 Tempat Wisata Terbaik di Semarang

Destinasi wisata kota semarang

Tempat Wisata di Semarang - Semarang, adalah kota yang terkenal dengan lumpia dan tahu gimbalnya. Dan tempat wisata yang cukup terkenal dari kota Semarang adalah Lawang Sewu. Banyak destinasi wisata yang bisa dituju jika Anda berkunjung di ibukota jawa tengah, Semarang. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Semarang, pastikan Anda sudah mengetahui tempat wisata terbaik di semarang ini. Dari tim kami telah meberikan informasi tempat wisata di semarang yang wajib Anda kunjungi, berikut adalah informasinya.

  • Pantai Maron
destinasi tempat wisata di semarang

Pantai ini berlokasi tidak jauh dari bandara Ahmad Yani Semarang, hanya berjarak 100 meter dari bandara. Pantai maron adalah destinasi pertama yang wajib Anda kunjungi setelah mendarat dari penerbangan. Pantai yang memberikan suasana menyenangkan dan mempesona terutama ketika matahari terbenam atau sunset, tentunya wajib untuk Anda ketahui. Jika Anda ingin merasakan suasana pantai maron, Anda cukup membayar tiket masuk dengan harga Rp. 3.000.
  • Lawang Sewu
tempat wisata lawang sewu

Bangunan kuno yang diciptakan oleh belanda ini adalah destinasi wisata terbaik di kota Semarang yang wajib Anda kunjungi. Lawang sewu ini dibangun pada tahun 1904, dahulu bangunan ini digunakan belanda sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama lawang sewu ini diambil karena jumlah pintu yang berjumlah banyak, lawang sewu ini diambil dari bahasa jawa yang berartikan pintu seribu. Untuk Anda yang ingin merasakan destinasi tempat wisata lawang sewu di Semarang ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000.
  • Pantai Marina
tempat wisata terbaik pantai marina

Pantai Marina adala tujuan wisata di Semarang yang wajib Anda kunjungi juga. Berada di jalan Yos Sudarso, pantai yang memberikan pemandangan menyenangkan di Semarang ini di sukai banyak masyarakat semarang. Pantai yang terletak di sebuah perumahan ini memiliki banyak sekali fasilitas seru seperti kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain. Anda juga bisa bersepeda di sekitar pantai untuk merasakan suasana yang menyenangkan dan mempesona dari pantai marina.
  • Masjid Agung Jawa Tengah
destinasi tempat wisata masjid semarang

Kota besar tentunya memiliki Masjid utama atau yang sering disebut juga dengan masjid agung. Masjid Agung jawa tengah berada di kota semarang, yang tepatnya barada di jalan Galah Raya. Masjid Gajah Raya adalah masjid yang sangat ramai pengunjung, tidak hanya untuk beribadah, tetapi juga digunakan sebagai tempat wisata terbaik di semarang. Masjid ini memiliki luas dari 7.500 meter persegi dan mampu menampung hingga 16.000 jamaah. Selain itu, Masjid agung Jawa Tengah ini memiliki fasilitas ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya islam, kafe, dan toko.
  • Taman Rekreasi Wondering
destinasi wisata terbaik di semarang

Taman rekreasi Wondering adalah tempat wisata di Jalan Sriwijaya. Tempat wisata di Semarang yang buka sejak tahun 2007 ini memiliki banyak sekali permainan yang menarik dan menyenangkan. Tempat Wisata Wondering ini memiliki banyak wahana seru seperti Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round, dan Typhoon Coaster. Tentunya wahana-wahan keren yang tersedia di Taman Rekreasi Wondering ini sangat cocok untuk anak kecil dan anak remaja. Harga tiket masuk Tama Rekreasi Wondering ini sangat murah, yaitu Rp. 5.000.

Itu dia beberapa tempat wisata di semarang yang wajib Anda kunjungi. Semoga informasi yang menjelaskan tentang Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Semarang tersebut dapat membantu Anda untuk mendapatkan desntinasi ketika berkunjung di ibukota jawa tengah.

Sumber : http://www.berjelajah.com/wisata-alam/tempat-wisata-alam-di-semarang/