Jumat, 01 Januari 2016

Kunjungi Yuk! 5 Tempat Wisata Wajib di Kota Solo

Tempat Wisata di Solo - Solo, kota wisata yang terkenal dengan pasar klewer dengan aneka batik yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Solo juga terkenal dengan orang-orangnya yang memiliki logat jawa dan memiliki etika yang sopan santun terhadap warga asing. Banyak tempat wisata terbaik di Solo yang wajib Anda kunjungi untuk menghilangkan letih bekerja selama seminggu. Solo adalah kota wisata terbaik di daerah jawa tengah yang memiliki ciri khas makanan yaitu selat solo.

Selat Solo ini adalah makanan yang sangat enak sekali dan wajib Anda coba. Banyak tempat wisata dan ragam makanan yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke kota Solo. Pastikan Anda mendapatkan refrensi tempat wisata terbaik di Solo, dan berikut adalah informasinya.

  • Grojogan Sewu Tawangmangu
tempat wisata air terjun solo
Tempat wisata Grojogan Seu Tawangmangu ini merupakan tempat wisata di solo yang wajib Anda kunjungi. Berlokasi di alam yang masih hijau, tentunya dapat membuat Anda merasa nyaman dengan suasananya. Lokasi tempat wisata terkenal di solo ini, berjarak 37 KM sebelah timur kota Solo, tepatnya di kabupaten Karanganyar. Untuk Anda yang ingin meraskaan suasana air terjun yang luar biasa ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 18.000 per orang.
  • Keraton Surakarta
wisata keraton terbaik solo
Keraton Surakarta ini adalah tempat wisata di solo yang memiliki banyak sejarah. Tempat wisata Keraton Surakarta ini sangat lekat dengan sejarah kota Solo. Untuk Anda yang ingin mengetahui apasajakah yang ada didalam keraton Surakarta ini, Anda cukup membayar dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 10.000 per orang.
  • Taman Sriwedari
tempat wisata taman sriwedari di solo
Tempat Wisata di Solo yang satu ini berada di Kecamatan Lawiyan. Taman Sriwedari ini sangat lekat dengan unsur sejarah kota Solo. Semua itu dikarenakan Taman Sriwedari  ini dibuat sebagai tempat rekreasi keluarga kerjaan. Dan sekarang, Tempat wisata Taman Sriwedari ini adalah tempat yang sangat cocok untuk Anda yang ingin refresing. Taman ini memiliki banyak pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota sendiri.
  • Kampung Batik Kauman
tempat wisata batik solo
Kampung Batik Kauman adalah tempat wisata di Solo yang memiliki keunikan tersendiri. Batik adalah budaya Indonesia yang diwariskan oleh nenek moyang, batik kauman ini memiliki keunikan tersendiri pada motif batiknya. Kampung batik kauman ini rata-rata memiliki desain dengan warna gelap dan bermotif modern. Produk batik Kampung Batik Kauman ini sudah terkenal di seluruh dunia, banyak orang luar negeri yang berlangganan untuk membeli batik khas Solo ini. Harga yang ditawarkan oleh kampung batik kauman ini beragam, sesuai dengan kesulitan dari motifnya.
  • Pasar Klewer
pasar klewer solo tempat wisata
Tempat wisata unik di solo yang satu ini tentunya wajib Anda kunjungi, pasar klewer ini terdapat lebih dari 2.000 pedagang yang berjualan setiap harinya. Berlokasi di sebelah alun-alun kota SOlo, pengunjung dapat menemukan berbagai macam batik di pasar klewer ini, mulai dari batik buatan dala negeri, hingga batik buatan luar negeri. Seiring dengan perkembangan jaman, sebagian pedagan di pasar klewer ini juga menjual pakaian selain batik, misalnya seragan, dasi, jaket, kaos, dan juga jasa jahit sesuai dengan keinginan pelanggan. Tentunya destinasi wisata di solo ini wajib Anda kunjungi.

Itu Dia beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Kota Solo. Semoga informasi tentang refrensi tempat wisata di solo ini dapat membuat Anda tahu destinasi terbaik di Solo.

Sumber : http://www.berjelajah.com/