Kamis, 06 Oktober 2016

4 Pantai Terindah dan Terunik di Jawa Tengah

Liburan sangat menyenangkan bila mengunjungi wisata Alam seperti Pantai dan Gunung. Kali ini, Tim akan mempersembahkan artikel mengenai pantai-pantai terindah yang ada di Jawa Tengah. Jawa tengah adalah provinsi yang memiliki banyak sekali ragam wisata alam. Semarang adalah Ibu Kota dari provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali wisata baik itu tempat wisata liburan maupun tempat wisata kuliner.

Di saat musim kemarau, tentunya memang menyenangkan bila mengunjungi destinasi Alam, sehingga kita bisa merasakan keindahan alam dengan tenang dan cerah. Pantai adalah destinasi tempat wisata yang sangat luar biasa bila dikunjungi saat musim panas. Tempat wisata pantai di jawa tengah yang terkenal berikut mungkin bisa membantu Anda untuk menemukan tujuan liburan Anda dan keluarga.

4 Tempat Wisata Pantai Jawa Tengah Terpopuler

  • Pantai Bopong, Laguna Terindah di Indonesia!
Tempat Wisata Pantai Bopong dengan Laguna

Pantai yang berada di Kebumen ini memiliki laguna yang sangat luar biasa. Keindahan Alam yang berada di Kebumen Jawa Tengah ini tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai Bopong ini, letak lokasinya berada di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kebumen. Yang membuat pantai ini sangat menarik adalah "Laguna". 

Laguna ini terbentuk dari aliran air sungai yang meliuk-liuk, membentuk sebuah “pulau” mini yang tentunya menarik untuk dijadikan latar fotomu. Setelah itu, puas-puasin deh bermain ombak di pantai ini! Penampakan laguna yang sangat luar biasa dari Pantai Bopong ini tidak boleh di lewatkan saat bermain atau liburan ke Jawa Tengah.
  • Pantai Karang Pandan, Hiasan 2 Karang Indah
Tempat Wisata Pantai Dengan 2 Hiasan Karang
Siapa yang tidak mengenal pulau Nusa Kambangan, Pulau yang terkenal karena penjaranya, itu semua karena Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan sangat terkenal. Tetapi, Pulau Nusa Kambangan juga memiliki kelebihan lain, yaitu berupa Pantai Karang Pandan. Pantai yang berada di Kabupaten Cilacap ini sangat menawan ini tentunya wajib untuk Anda kunjungi.

Tempat Wisata Pantai di Jawa Tengah dengan pasir bewarna puth yang sangat mempesona ini berada di sebelah timur pulau Nusa Kambangan dan tidak banyak orang tahu, jadi tempat ini masih bersih dan tidak banyak wisatawan. Panorama Pantai Karang Pandan menjadi semakin cantik dengan adanya dua pulau karang yang di sebut Pulau Majethi. Pantai ini juga seringkali dijadikan tempat untuk melakukan larung sesaji.
  • Pantai Widarapayung, Ombak Dahsyat Untuk Peselancar Handal!
Pantai Jawa Tengah Terpopuler
Lagi-lagi berada di Cilacap, pantai Wodarapayung ini adalah tempat wisata pantai dengan obak terbaik yang ada di Jawa Tengah. Jika Anda adalah seorang peselancar handal, jangan lupakan pantai Widarapayung ini. Pantai ini berlokasi di Desa Widara Payung, Kecamatan Bingangun, Cilacap. Ombak yang sangat besar akan tersaji untuk Anda para pecinta Surfing di Indonesia.

Pantai Widarapayung ini adalah destinasi wisata pantai terkenal yang wajib untuk Anda coba. Jika Anda tidak bisa berselancar, Anda bisa menikmati keindahan dari Pantai terbaik di jawa tengah yang sangat bagus ini. Selain itu, sisa-sisa bencana tsunami tahun 2006 juga masih bisa kamu saksikan di pantai ini lewat sebuah tugu peringatan yang dibangun di sana. Jangan lupa juga untuk menjajal pecel yang rasanya khas karena menggunakan kecombrang sebagai pelengkapnya.
  • Pantai Menganti, Pantai Hijau Terindah Serasa di New Zealand
Pantai Terindah di Jawa Tengah Indonesia
Pantai terindah di Indonesia dengan suasana New Zealand atau selandia baru, kini telah tersedia di Jawa tengah, tepatnya di Desa Karangduwur. Kecamatan Ayah, Kebumen memang tempatnya pantai-pantai Terindah. Pantai yang tidak banyak orang tahu ini dikelilingi oleh bukit yang hijau dan asri. Keindahan pantai ini dapat terlihat jelas bila dilihat dari bukit yang berada di sisi pantai.
  • Pantai Karimun Jawa
inilah tempat yang biasa disebut surganya pantai di pulau jawa terletak di sebuah pulau bernama Karimun yang merupakan bagian dari kabupaten Jepara., jawa tengah. Kepulauan Karimun jawa sendiri memiliki 27 pulau yang masih perawan lengkap dengan pasir putih dan air laut yang benar – benar bersih. Saat ini kepulauan Karimun Jawa sedang giat – giatnya melakukan pembenaha, beragam fasilitas terus dibangun di pulau yang indah ini.

Itu dia Pantai-pantai terindah yang terdapat di Jawa Tengah. Kumpulan pantai tersebut semoga dapat membantu Anda untuk menemukan destinasi wisata terbaik Anda ketika mengunjungi Jawa Tengah. Semoga Informasi yang menjelaskan "Tempat Wisata Alam Pantai di Jawa Tengah" tersebut dapat membantu Anda dalam berlibur baik bersama teman maupun bersama keluarga. Selamat Berlibur!
Sumber : http://www.berjelajah.com/wisata-alam/tempat-wisata-alam-di-semarang/